Blog

Fashion Action di Lokasi Wisata Baru Bakalan Bikin Fotomu Makin Kece di Tengah Kebun Teh!

fashion action

Dinas Pariwisata dan Budaya (DISPARBUD) Kabupaten Bandung mengintegrasi dan berkolaborasi dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membentuk program yang di realisasikan dalam bentuk Fashion Action Beyond Nature, serta program ini juga di dukung oleh beberapa media-sponsor seperti, Timedia Group, Siodeklik, Wonderful Indonesia dan masih banyak lagi media-sponsor lainnya.

Catwalk di red carpet itu sudah biasa tapi kalau catwalk di atas kebun teh kalian sudah pernah liat belum? Hmm.. Menarik bukan!

Fashion Action ini di adakan di tengah hamparan kebun teh dan jembatan kayu yang panjangnya mencapai 160 meter di gunakan sebagai landasan catwalk model. Indahnya pemandangan kebun teh dan sejuknya udara disana menambah kesan natural untuk Fashion Action yang berkonsep Nature ini.

fashion action
Fashion action beyond nature

Program ini sendiri melibatkan seluruh elemen ekonomi kreatif Kabupaten Bandung yang diselenggarakan pada tanggal 26 November 2021 kemarin di Wahana Pesona Padaawas Pangalengan Bandung. Hj. Emma Detty Dadang Supriatna berkesempatan membuka acara tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya, Wawan A Ridwan juga memberi sambutan dan ucapan terimakasih atas dukungan yang di berikan oleh Kemenparekraf/Baparekraf. Beliau juga berharap kegiatan ini bisa mengembalikan ekonomi Bandung yang terkena dampak COVID-19. Tidak hanya itu beliau juga menjelaskan bahawa kagiatan ini adalah puncak akhir dari 8 kegiatan pelatihan BERKREASI.

Kegiatan yang telah di selenggarakan di antaranya :

  1. VITAMIN (Viral Tiktok Akan Meningkatkan Income). Pelatihan ini memeberi wawasan mengenai cara menjadi konten creator tiktok yang dapat meghasilkan uang hingga puluhan hingga ratusan juta. Kegiatan pelatihan ini di selenggarakan pada tanggal 01 Juni 2021 di Hotel Sutan Raja Soreang.

2. INSTAGRAPHY (Instagram & Typography). Kegiatan ini menjelaskan bahwa sosial media adalah platform yang cocok untuk melakukan promosi dan memasarkan barang dagangan. Kegiatan pelatihan ini juga mengajarkan bagaimana tata cara menggunakan foto dan meng-edit tulisan/ membuat caption yang menarik di Instagram. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 26 Agustus 2021 di Gedung Budaya Soreang.

3. BETTER VOICE BETTER INCOME. Pelatihan kali ini mempunyai arti yaitu suara emas dapat menghasilkan pendapatan dari jarak jauh. Dengan mengirimkan voice over kita dapat mendapatkan uang tanpa bertatap muka. Kegiatan ini di selenggarakan pada tanggal 2 September 2021 di Café Sutan Raja Hotel Soreang.

4. MUSI PRENEUR (Musisi & Enterpreneur). Menurut Toar, kegiatan ini diadakan untuk memberi arahan kepada para musisi agar dapat mempromosikan karyanya melalui berbagai platform musik dan dapat mendapatkan income. Kegiatan ini di selenggarkan pada tanggal 9 September 2021 di Café Kopi Tarhura Cimeyan.

5. BEDAS EDUN (Bersama Bedas Ekonomi Kreatif Mendunia). Untuk pelatihan ini lebih memberi wawasan kepada UMKM, bagaimana cara marketing online. Kegiatan ini di selenggarakan pada tanggal 28 September 2021 di Café Koboy Tjipelah Rancabali.

6. FASHION ACTION (Fashion Innovation & Collaborative Action). Fashion Action ini memberikan ilmu mengenai model bisnis, brand company dan cara promosi melalui digital. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2021 di Kopi Mage Soreang.

7. MATA SEJUK (Manajemen & Tata Acara Seni Pertunjukan). Kegiatan ini untuk bisa terselenggaranya acara memerlukan pengetahuan dan pemahaman mengenai jobdesk acara agar bisa berkerja tim. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 November 2021 di Kopi Mage-Soreang.

8. CAMERA (Cara Memotret Acara). Kegiatan ini melatih para menjadi cameramen profesional bukan hanya soal praktik, namun teori-teori teknik pengambilan gambar juga harus diketahui. Pelatihan ini terselenggara pada tanggal 18 November 2021 di Café 18 Garden-Banjaran.

Semua peserta yang hadir di event ini sudah mengikuti berbagai kegiatan pelatihan yang telah di selenggarakan. Karena event ini di selenggarakan untuk mendongkrak kreatifitas para pelaku UMKM Kabupaten Bandung yang memiliki peran yang cukup penting. Apalagi, dengan adanya julukan Paris Van Java untuk Bandung membuat daya kreatifitas yang tidak pernah habis untuk di eksplorasi.

Acara yang berjalan dengan lancar dan meriah ini di harapkan agar para pelaku ekonomi kreatif tetap memiliki saluran untuk mengembangkan daya kreasi produk mereka, sehingga terus bermunculan inovasi-inovasi baru yang mengikuti kebutuhan pasar di Kabupaten Bandung.

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *